Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita

Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita – Suatu survei menunjukkan bahwa diantara kaum wanita, sebanyak 40% mengaku mengalami gangguan seksual yang tidak mereka ketahui penyebabnya. Namun dari hasil survei tersebut, yang paling umum adalah pengakuan bahwa mereka kurang memiliki nafsu, tidak mampu orgasme, kurang menikmati hubungan seks, serta mengalami gangguan perlendiran ataupun keputihan.

Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita

Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita

Penyebab Disfungsi Seksual Kaum Wanita

Faktor neurogenik penyebab Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita antara lain penyakit hipertensi, kolesterolemia, penyakit diabetes, merokok dan penyakit jantung. Trauma di daerah seksual terutama pada daerah genital atau pelvis seperti fraktur, trauma tumpul, atau akibat operasi dapat mengurangi aliran darah ke klitoris dan vagina yang menimbulkan disfungsi seksual.

Faktor neurogenik yang dapat menyebabkan Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita meliputi semua faktor dalam semua periode kehidupan, yaitu periode anak-anak, remaja, dan dewasa. Faktor-faktor psikis tersebut dikelompokkan menjadi faktir predisposisi, faktor presipitasi, dan faktor pembinaan. Faktor predisposisi misalnya pandangan negatif tentang seks, trauma seksual, kurangnya pendidikan seks, mitos, perbedaan peran gender dan terganggunya hubungan keluarga. Faktor presipitasi misalnya hambatan psikis karena penyakit atau gangguan fisik, proses penuaan, ketidaksetiaan terhadap pasangan, harapan yang berlebihan, depresi, kecemasan dan kehilangan pasangan. Faktor pembinaan misalnya karena pengalaman sebelumnya, hilangnya daya tarik pasangan, komunikasi yang tidak baik, rasa takut berkaitan dengan keintiman dan kurangnya pendidikan seks.

Walaupun penyebab Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita dasarnya adalah faktor fisik, faktor psikis hampir selalu muncul dan menyertainya, bahkan semakin memperburuk disfungsi seksual. Disfungsi seksual pada wanita dikelompokkan menjadi gangguan dorongan seksual (hipoaktif, aversi seksual), gangguan gairah seksual, gangguan orgasme, dan gangguan rasa sakit (dispeurenia, vaginismus, dan gangguan sakit seksual nonkoitus).

Di duga sekitar 50% wanita yang sudah menikah mengalami disfungsi seksual. Gangguan seksual pada wanita antara lain juga karena tidak teraturnya menstruasi dan ada juga yang karena melahirkan.

Cara Mengatasi Disfungsi Seksual Kaum Wanita

Hal yang paling penting yang bisa dilakukan dalam cara mengatasi disfungsi seksual pada kaum wanita adalah dengan mengendalikan stress dan mencegah terjadinya depresi. Karena biasanya salah satu pemicu dari terjadinya disfungsi seksual pada wanita adalah akibat dari masalah tersebut. Selain itu, salah satu cara mengatasi disfungsi seksual adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

  1. Cokelat
    Cokelat merupakan salah satu jenis makanan yang merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh wanita. Cokelat merupakan salah satu makanan afrodisiak yang sangat bermanfaat dalam menambah gairah dan juga libido. Kandungan cokelat adalah kandungan phenylethylamine yang merupakan salah satu jenis bahan kimia yang bisa membantu dalam melepaskan hormon di dalam otak yang dikenal sebagai hormon dopamin. Dopamine mempunyai tanggung jawab dalam perasaan atau suasana hati seksualitas pada seseorang. Hal ini juga bisa menimbulkan perasaan bahagia pada tiap orang yang mengonsumsi cokelat.
  2. Stroberi
    Salah satu jenis makanan lainnya yang bisa dikonsumsi adalah stroberi. Stroberi merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak yang berkhasiat sekali untuk wanita dalam membantu melepaskan endorfin. Dan Anda bisa mengombinasikannya dengan cokelat serta Anda bsia mendapatkan pengalaman yang berbeda. Makanan ini merupakan makanan penambah gairah yang bisa disiapkan dalam bentuk hidangan penutup di waktu makan malam.
  3. Buah ara atau figs
    Buah ara merupakan salah satu jenis makanan yang dianggap sebagai makanan kesuburan wanita atau kesuburan pria. Hal ini dikatakan juga bahwa buah ara merupakan salah satu stimulan yang alami yang membantu dalam meningkatkan hasrat seksual untuk wanita. Dan hal ini juga diyakini bahwa bisa membantu dalam membangkitkan gairah seksual dibadningkan pria yang membukakan buah ara di depan wanita dan kemudian mengonsumsinya.
  4. Vanila
    Makanan selanjutnya yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual adalah vanill. Vanilla mask merupakan salah satu jenis makanan yang masuk ke dalam menu makanan afrodisiak wanita karena aromanya yang muncul yang berasal dari biji vanili. Aroma ini bisa membantu dalam meningkatkan perasaan gairah untuk wanita. Dan hal ini sudah membuat vanila menjadi salah satu jenis makanan afrodisiak favorit.
  5. Kafein
    Kafein merupakan salah satu jenis stimulan alami yang sangat bermanfaat dalam membantu meningkatkan gairah seksual di dalam individu. Peningkatan yang terjadi pada aliran darah yang bisa membantu dalam meningkatkan energi dan juga menambah hasrat seksual dan juga kinerja. Sekitar dari secangkir teh atau juga kopi bukan hanya membantu menyegarkan diri, namun juga bisa membantu dalam membuat seksualitas Anda menjadi lebih nyaman.
  6. Madu murni
    Madu murni merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak yang sudah sejak lama digunakan. Madu mengandung kandungan boron kimia yang berperan dalam melepaskan hormon estrogen dan juga sebagai peningkatan dari dorongan seksual unutk wanita dan juga karenanya merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak alami untuk wanita. Ini merupakan salah satu jenis makanan lezat yang bisa Anda gunakan untuk membantu dalam meningkatkan kinerja seksual untuk wanita.
  7. Pine nuts
    Kacang pinus adalah salah satu jenis kacang yang mengandung kandungan mineral yang bisa membantu dorongan seksual yang baik untuk wanita dan juga proa. Kandungan zinc yang ada di dalamnya bisa membantu dalam meningkatkan potensi bagi wanita.

Disfungsi Seksual Pada Kaum Wanita


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *