Disfungsi Seksual Pada Wanita

Disfungsi Seksual Pada Wanita – Disfungsi Seksual dapat terjadi pada Wanita. Disfungsi Seksual tidak hanya terjadi pada kaum adam, tetapi juga terjadi pada kaum hawa. Menurut survei di Amerika Serikat, mengemukakan bahwa 43 % wanita dibawah usia 60 tahun mengalami disfungsi seksual.

Disfungsi Seksual Pada Wanita

Disfungsi Seksual Pada Wanita

Disfungsi Seksual pada Wanita

Di Indonesia sendiri membicarakan hal seperti ini masih terdengar tabu, tapi biasanya keluhan Disfungsi Seksual Pada Wanita dialami mulai dari sakit kepala, mudah tersinggung, cepat merasa lelah atau pegal dsb.

Penyebab Disfungsi Seksual Pada Wanita terjadinya pada umumnya tidak jauh berbeda dari apa yang dialami para pria. Seorang ahli Seksologi, mengemukakan gangguan disfungsi seksual pada wanita terjadi karena faktor pasangan prianya sendiri, memang ejakulasi dini pada pria membawa dampak ketidakmampuan pasangan ( wanita ) untuk mendaptkan atau mencapai orgasme yang baik dan tidak mencapai klimaks.

Ada beberapa hal yang menjadi gangguan / penyebab terjadinya Disfungsi Seksual Pada Wanita, antara lain :

  1. Penurunan / gangguan libido ( Daya Rangsang ).
    90% gangguan ini disebabkan oleh faktor psikologis, bagi perempuan yang sudah menikah dan mengalami malam pertama pasti ingin berhubungan seks tapi bagi sebagian kaum wanita yang berusia lanjut mungkin keinginan itu berkurang di iringi dengan penurunan hormon estrogen atau daya rangsang yang tidak mengugah.
  2. Gangguan Orgasme
    ada sebagaian wanita mengalami kesulitan orgasme atau tidak mampu mencapai orgasme meskipun sudah dirangsang, sekitar 20% wanita tidak pernah mengalami orgasme melalui semua jenis aktivitas kondisi ini disebut Anorgasmia yang disebabkan kecemasan kinerja, atau trauma seksual.
  3. Dispareunia ( kondisi dimana vagina kering )
  4. Vaginismus ( kondisi dimana vagian berkerut pada saat melakukan aktivitas seksual, sehingga tidak jadi berhubungan )
  5. Pelecehan Seksual, mungkin pernah mengalami pemerkosaan
  6. Perasaan malu atau bersalah tentang seks
  7. Stress dan kelelahan
  8. Infeksi saluran kemih wanita

Jenis Disfungsi Seksual pada Wanita

Beberapa penjelasan mengenai disfungsi seksual pada wanita adalah :

  1. Preorgasmik
    keadaan seperti ini biasanya ditandai dengan tidak bisa mencapainya dan tidak bisa merasakan orgasme walau sudah dilakukan dengan berbagai cara. Dan biasanya hal ini terjadi akibat dari kurangnya kemampuan. Bisa juga akibat dari masalah psikis karena mengalami gangguan trauma masa kecil.
  2. Nonprgasmik sekunder
    Keadaan seperti ini ditandai dengan wanita tidak bisa merasakan orgasme saat melakukan hubungan seksual. Malah mereka merasakan orgasme saat melakukan masturbasi, atau saat sedang mendapatkan rangsangan dari pasangannya. Bisa juga dia bisa saja merasakan orgasme dalam hal fisik namun dalam hal psiks tidak bisa.
  3. Dispareunia
    Hal ini dialami oleh wanita yang merasakan sakit pada vagina disaat sedang melakukan hubungan seksual. Untuk keadaan yang seperti ini maka sangat dibutuhkan suatu terapi dan juga bentuk pengobatan dengan melakukan konsultasi serta juga melakukan pemeriksaan medis yang dilakukan dengan khusus.
  4. Aversi seksual
    Disfungsi seksual wanita jenis ini terjadi akibat ketakutan yang luar biasa terjadi berlebihan dalam hal memandang aktivitas seksual sebagai suatu hal yang tabu dan tidak pantas dilakukan sehingga menimbulkan minat dalam melakukan hubungan seksual menjadi menurun.
  5. Vaginismus
    Keadaan seperti ini ditandai dengan kelainan yang terjadi pada otot vagina yang bisa menurunkan garah seksual wanita. Kelainan yang seperti ini bisa menyebabkan alat kelamin pria mengalami kesulitan disaat sedang melakukan penetrasi pada vagina. Vaginismus disebabkan karena stress atau tegang yang terjadi saat wanita akan atau sedang melakukan hubungan seksual.

Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi

Cara mengatasi disfungsi seksual pada wanita bisa dilakukan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini. Makanan dibawah ini dianggap sebagai makanan afrodisiak alami yang bisa membantu dalam meningkatkan performa seksual :

  1. Artichoke
    Artichoke merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak alami. Pada abad pertengahan, wanita dilarang dalam memakan makanan artichoke karena bisa membuat hasrat seksual mereka menjadi semakin meningkat. Kandungan yang ada di dalam artichoke bisa menjadi provokasi akan peningkatan gariah seksual untuk wanita dan pria. Untuk wanita membuat mereka menjadi lebih merasa diinginkan dan juga bisa membantu untuk pria yang mengalami kondisi lambat dalam masalah hubungan seksual.
  2. Kerang tiram
    Salah satu jenis makanan afrodisiak yang paling sering dikonsumsi dan terkenal sejak abad 18 adalah kerang tiram. Salah satu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kerang tiram memang merupakan salah satu jenis makanan yang cocok dikonsumsi saat sarapan. Kerang tiram mengandung kandungan 2 asam amino yang bersifat langka, antara lain adalah kandungan D-asam aspartat dan juga N-metil- D- Aspartat yang bisa membantu dalam membuat tubuh bisa lebih mudah melepaskan serta membantu meningkatkan hormon testosteron untuk pria dan juga hormon progestseron pada wanita.
  3. Buah alpukat
    Buah alpukat di negara Jepang digunakan untuk membantu dalam meningkatkan libido atau hasrat seksual karena mengandung kandungan banyak vitamin yang ada di dalamnya, dan paling utama adalah vitamin E serta kandungan nutrisi yang bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh sehingga juga bsia membantu meningkatkan kemampuan dan juga meningkatkan gairah seksual.

Itulah informasi mengenai disfungsi seksual pada wanita, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih

Disfungsi Seksual Pada Wanita


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual, Disfungsi Seksual Wanita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *