Gangguan Disfungsi Seksual

Gangguan Disfungsi Seksual – Sebelum tahun 1980, gangguan disfungsi seksual dengan sebab apapun digolongkan ke dalam sistilah impotensi untuk pria dan frigiditas untuk wanita. Sejak saat itu, klasifikasi gangguan disfungsi seksual telah berkembang dan kini berdasarkan pada orientasi fisiologis yaitu suatu model seksualitas manusia yang teridiri dari empat fase. Klasifikasi ini membagi sindrom disfungsi seksual menjadi ganguan hasrat seksual, gangguan eksitasi atau gairah, dan gangguan orgasme. Fase keempat pada respons seksual manusia, yaitu resolusi, jarang mengalami gangguan. Gangguan hasrat seksual meliputi perilaku seksual atau libido yang hiperaktif atau hipoaktif dan penolakan seks. Gangguan pada fase eksitasi meliputi disfungsi ereksi, dipareunia, dan vaginismus. Gangguan organsme meliputi orgasme yang sulit pada wanita dan ejakulasi dini pada pria.

Gangguan Disfungsi Seksual

Gangguan Disfungsi Seksual

Disfungsi Seksual

Perilaku seksual yang normal dapat merupakan keseimbangan antara motor erotic, yang mendorong hasrat untuk aktivitas seksual, dan rem seksual yang menjaga keinginan tersebut tetap terkendali. Sinyal-sinyal yang mendorong dan menghambat tampaknya bertemu pada pusat spesifik dihipotalamus dan system limbic untuk menghasilkan hasrat seksual yang merupakan satu kesatuan. Kemungkinan hanya bagian akhir dari kesatuan ini yang mengalami kelainan. Tidak ada pemeriksaan khusus untuk mengetahui kelainan pada hasrat seksual. Dengan demikian, diagnosis gangguan disfungsi seksual hanya berdasarkan pada kulihan subjektif mengenai adanya kelainan libido yang menyebabkan distress pada indivdu tersebut mauun kesulitan dalam  berhubungan dengan orang lain.

Dua kelompok gangguan disfungsi seksual yang berbentuk gangguan gairah seksual yang dikenal adalah gangguan seksual hipoaktif (hypoactive sexual disorder, HSD) dan gangguan penolakan seksual. HSD didefinisikan sebagia penurunan (atau tidak ada)-nya fantasi seksual atau hasrat untuk aktivitas seksial yang menetap atau berulang. Ganguan penolakan seksual adalah penolakan yang ekstrem terhadap atau penghindaran terhadap semua (atau hampir semua) kontak seksual genital dengan pasangan seksual yang bersifat menetap atau berulang. Dari sejumlah pasien yang berobat untuk gangguan hasrat seksual, 79% mengalami HSD, 20% mengalami gangguan penolakan seksual, dan 1% mengalami ganguan seksual hiperaktif. Penyebab gangguan  hasrat seksual dapat bersifat organic atau psikososial. Penyebab organic meliputi defisiensi testosterone, penyakit kronis, penggunaan obat-obatan tertentu yang bekerja sentral, dan gangguan psikiatrik. Penyebab psikogenik eliputi stimulus yang secara psikologis bersifat represif seperti rasa cemas, marah, persepsi terhadap pasangan yang menimbulkan perasaan jijik, atau pengalaman negative dalam berhubungan seksual.

Pengiobatan pada ganguan hasrat seksual bertujuan untuk mengevaluasi dan mengoreksi masalah organic yang mendasari. Psikoterapi mungkin bermanfaat pada pengobatan gangguan hasrat seksual denhan etiologi nonorganic. Pasienn disfungsi seksual berkepanjangan dengan etiologi organim seringkali disertai masalah psikososial. Konseling individual atau kelompok dapat sangat bermanfaat sebagai terapi tambahan pada pasien.

Cara Mengatasi Disfungsi Seksual

Beberapa cara dibawah ini bisa membantu dalam mengatasi gangguan disfungsi seksual pada pria misalnya seperti ejakulasi dini pria dan juga disfungsi ereksi, serta membantu mengatasi disfungsi seksual pada wanita adalah :

  1. Mengonsumsi selai berry
    Buah-buahan dengan warna yang gelap misalnya seperti blackberry, bilberry, dan juga elderberry yang mengandung kandungan anthocyanin, antioksidan yang sangat tinggi yang bisa membantu dalam meningkatkan ereksi yang kuat. Salah satu penelitian yang dilakukan menemukan bahwa anthocyanin dalam berry akan membantu dalam mempertahankan oksida nitray yang bisa membantu dalam membersihkan radikal bebas yang menjadi penyebab dari terjadinya penyempitan arteri.
  2. Berhenti merokok
    Biasanya pada perokok aktif mereka mempunyai resiko yang sangat tinggi dalam mengalami penyakit jantung, penyakit stroke, dan juga kanker paru serta kanker kandung kemih. Namun bukan hanya itu saja, salah satu studi atau penelitian yang dilakukan menemukan bahwa merokok akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada arteri yang bisa meningkatkan resiko dari terjadinya disfungsi ereksi pada pria menjadi 2 kali lebih tinggi. Dan jika berhenti merokok di usia sekitar 90 tahunan atau jga sebelumnya, biasanya kerusakan yang terjadi pada ereksi masih bisa diperbaiki.
  3. Menghindari stress
    Stress merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi dari terjadinya gangguan psikis semua organ. Namun ketegangan yang berlangsung dengan terus menerus merupakan salah satu sinyal yang sangat berbahaya. Hal ini disebabkan karena stress akan membuat tubuh bisa melepas epinefrin yang merupakan salah satu jenis dari adrenalin yang bisa langsung menuju ke arteri dan kemudian membuatnya menjadi lebih kacau. Stress yang terjadi dalam jangka waktu yang panjang akan bisa berkontribusik dengan terjadinya pengerasan pada arteri.
  4. Mengatasi masalah tidur ngorok atau mendengkur
    Organ yang biasanya selalu mendengkur merupakan suatu sinyal bahwa hal ini merupakan masalah yang disebabkan oleh kekurangan pada oksigen, dan termasuk adalah oksigen yang mengalir menuju ke organ intim. Dengkuran yang terjadi dengan ringan masih bisa diatasi dengan cara meninggikan posisi kepala disiaat Anda sedang tidur, karena dengan merubah gravitasi dari jariingan lunak pada organ tenggorokan.
  5. Makanlah cokelat hitam
    Dalam mengatasi masalah disfungsi seksual yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi cokelat. Cokelata merupakan pengobatan ereksi yang mengandung kandungan epitachatechin, kandungan flavonoid yang bisa memicu dari terjadinya pelebaran pada pembuluh darah. dan salah satu penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa mengonsumsi kurang lebih 1 bar cokelat gelap dalam setiap harinya maka akan membantu dalam melebarkan pembuluh darah sekitar 10 persen.

Gangguan Disfungsi Seksual

Cara Beli Macavit

Macavit Untuk Stamina Pria, Meningkatkan Ereksi Pria, Kesuburan, Meningkatkan Kualitas Sperma dan Gairah Seksual Pria

Harga Macavit Herbal

Harga Macavit Obat Disfungsi Seksual

Harga Macavit 1 Box Isi 6 Saset = Rp.195.000,-

Cara Pemesanan Cepat Macavit 

SMS ke 0852-1617-3280, lalu tuliskan : Pesan Macavit, Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Anda Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.