Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita – Masalah disfungsi seksual selama ini lebih banyak menyoroti sisi kaum pria saja. Padahal, kondisi tersebut bisa juga terjadi pada perempuan. Umumnya, masalah disfungsi seksual baik pada pria maupun perempuan dipicu oleh berbagai gangguan dan penyakit, baik fisik maupun mental.

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita bisa terjadi pada usia berapa pun. Tetapi, masalah ini umumnya muncul pascamelahirkan atau selama proses menopause.

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita dapat di sebabkan karena kondisi medis tertentu,misalnya tekanan darah tinggi atau diabetes dapat juga di sebabkan karena iritasi atau infeksi pada daerah vagina bisa juga reaksi terhadap alat konstrasepsi,obat yang di gunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, depresi,dan kanker.

Gejala-gejala disfungsi seksual pada wanita dapat di kenali dengan kurangnya hasrat seksual,ketidakmampuan menikmati hubungan seksual,cairan pelumas vagina yang keluar tidak cukup untuk hubungan sesk dan tidak mampu mncapai orgasme meskipun sudah mndapat rangsangan.

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita seperti Dyspareunia mungkin disebabkan oleh kurangnya pelumasan (kekeringan vagina) pada wanita. Pelumasan miskin dapat hasil dari kurangnya kegembiraan dan stimulasi, atau dari perubahan hormon yang disebabkan oleh menopause, kehamilan, atau menyusui. Iritasi dari krim kontrasepsi dan busa juga dapat menyebabkan kekeringan, karena dapat takut dan kecemasan tentang seks.

Penyebab Disfungsi Seksual Wanita

Selain itu, masalah disfungsi seksual pada wanita yang lain adalah Frigiditas. Frigiditas adalah salah satu bentuk hambatan atau terjadinya reaksi pada rangsangan seksual yang berkurang yang diberikan oleh pasangan. Beberapa hal dibawah ini yang menjadi penyebab dari terjadinya disfungsi seksual pada wanita adalah :

  1. Gangguan psikis
    Gangguan psikis yang menjadi penyebab terjadinya disfungsi seksual adalah akibat depresi atau stress dan juga trauma masa lalu dan akibat kejadian masa lalu yang bisa membuat seorang wanita merasa bahkan seksual bukanlah suatu hal yang menyenangkan atau juga hal yang membuat mereka nyaman. Terkadang, peselingkuhan yang terjadi juga bisa menjadi penyebab munculnya masalah frigid akibat dari gangguan psikis pada wanita.
  2. Organik
    faktor organik yang dimaksud disini adalah yang berhubungan erat dengan kesehatan fisik dan juga hormon. Dan seperti yang sudah diketahui hal inik berhubungan erat secara langsung. Jika masalah pada fisik yang terjadi misalnya seperti penyakit diabetes, obesitas dan juga rasa sakit yang muncul pada vagina yang dialami oleh wanita kemungkinan penyebab dari terjadinya perubahan hormon yang besar dan bisa saja terjadi. Jika hormon seksual mengalami penurunan atau juga minim maka hal ini pastinya akan menyebabakan frigiditas.
  3. Faktor campuran
    Ada beberapa wanita diemukan mengalami disfungsi seksual akibat dari campuran kedua faktor diatas. Wanita biasanya akan mengalami masalah trauma yang juga mempunyai masalah pada kesehatan dan akan membuat hormon di dalam tubuh mereka menjadi semakin berubah, berkurang dan juga hal lainnya. Dan secara tidak langsung hal ini memberikan sinyal pada wanita agar bisa menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik lagi.

Cara Mengatasi Disfungsi Seksual pada Wanita

Beberapa cara dibawah ini yang bisa membantu dalam mengatasi masalah disfungsii seksual pada wanita adalah :

  1. Mengonsumsi makanan yang baik
    Jika Anda mengalami masalah disfungsi seksual maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang baik yang bisa membantu dalam memulihkan kembali kesehatan Anda dan yang paling utama adalah untuk vagina Anda. Makanan-makanan yang harus mulai Anda masukkan ke dalam menu harian Anda adalah seperti telur, buah alpukat, minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, kadang kecelai, minyak wijen dan juga kecambah. Dan sebaliknya adalah, hindarilah jenis makanan seperti daging merah, makanan yang mengandung kandungan gula atau bahkan unggas.
  2. Menenangkan pikiran Anda dan menjauhi stress
    Cara lain yang bisa dilakukan dalam mengatasi masalah disfungsi seksual wanita adalah dengan melakukan meditasi, yoga atau juga beribadah yang merupakan salah satu hal yang membuat Anda menjadin semakin tenang. Membuat pikiran Anda dengan rekreasi juga bisa membantu selama hal tersebut bersifat positif.
  3. Menghindari jenis minuman yang mengandung alkohol dan jangan merokok
    Sebaiknya hindasrilah beberapa hal yang bisa mengganggu kesehatan Anda misalnya adalah jangan minum minuman yang mengandung alkohol dan jajngan merokok. Dan termasuk salah satunya adalah makanan yang kurang sehat dan juga penggunaan dari bahan pengawet, zat pewarna yang ada pada makanan Anda.

Selain dengan melakukan pemeriksaan ke dokter, hal yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi masalah disfungsi seksual pada wanita adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis sayurand ibawah ini :

  1. Asparagus
    Asparagus merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan vitamin B6 dan juga folat yang keduanya bisa membantu dalam meningkatkan gairah dan juga orgasme pada wanita. Dan selain itu juga asparagus mengandung kandungan vitamin E yang bisa membantu dalam merangsang horm on seksual untuk pria dan juga wanita.
  2. Buah alpukat
    Buah alpukat bisa membantu dalam meninkatkan energi dan juga libido. Alpukat mengandung kandungan mineral, lemak tak jenuh yang baik, dan kandungan vitamin B6 yang semuanya bisa membantu dalam meningkatkan energi dan juga gairah seksual Anda. Buah alpukat juga mengandung kandungan asam lemak omega-3 yang lebih alami dalam membantu meningkatkan suasana hati Anda.

Macam-Macam Disfungsi Seksual Wanita


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *