Masalah Disfungsi Seksual pada Istri

Masalah Disfungsi Seksual pada Istri – Gangguan fungsi seksual atau disfungsi seksual merupakan salah satu dari tiga faktor penyebab ketidakharmonisan kehidupan seksual  setiap pasangan. Kedua faktor lainnya ialah hambatan komunikasi seksual dan pengetahuan seksual yang rendah atau salah. Ketiga faktir tersebut berkaitan erat.

Disfungsi Seksual

Istilah masalah disfungsi seksual menunjukkan adanya gangguan pada salah satu  atau lebih aspek fungsi seksual. Disfungsi seksual dapat terjadi pada semua bentuk atau rekasi seksual terhadap rangsangan seksual yang diterima. Maka disfungsi seksual dapat terjadi pada dorongan seksual, pada rekasi organ kelamin terhadap rangsangan seksual, sampai pada orgasme  dan ejakulasi sebagai puncak reaksi seksual.

Masalah Disfungsi Seksual pada Istri

Masalah Disfungsi Seksual pada Istri

Wanita juga bisa mengalami disfungsi seksual. Klasifikasi disfungsi seksual wanita sebagai berikut :

  1. Gangguan dorongan seksual :
    – Dorongan seksual hipoaktif
    – Gangguan aversi seksual
  2. Gangguan bangkitan seksual
  3. Hambatan orgasme
  4. Gangguan sakit seksual :
    – dispareunia
    – vaginismus
    – gangguan sakit seksual non koitus.

Anorgasmia adalah ketidakmampuan wanta dalam mencapai orgasme. Kenali tanda dan penanganan yang tepat untuk penyakit yang satu ini. Biasanya penyakit anorgasmia disebabkan oleh faktor psikologis, hubungan dengan pasangan bahkan keniasaan dalam sebuah budaya. Anorgasmia termasuk dalam salah satu disfungsi seksual yang terjadi pada wanita.

Ada beberapa jenis anorgasmia yang bisa dialami wanita ;

  1. Primar Anorgasmia, jenis ini berarti seseorang tidak akan pernah mengalami orgasme.
  2. Secondary anorgasmia, jenis ini berarti seseorang dulu bisa mencapai orgasme namun sekarang sulit untuk mencapai klimaks.
  3. Situational anorgasmia, hanya dapat mengalami orgasme dalam waktu tertentu saja.
  4. General Anorgasmia, tidak dapat mengalami orgasme dalam keadaan apapun atau dengan pasangan seksual manapun.

Gangguan fungsi seksual atau disfungsi seksual merupakan salah satu dari tiga faktor penyebab ketidakharmonisan kehidupan seksual  setiap pasangan. Kedua faktor lainnya ialah hambatan komunikasi seksual dan pengetahuan seksual yang rendah atau salah. Ketiga faktir tersebut berkaitan erat. Istilah disfungsi seksual menunjukkan adanya gangguan pada salah satu  atau lebih aspek fungsi seksual. Disfungsi seksual dapat terjadi pada semua bentuk atau rekasi seksual terhadap rangsangan seksual yang diterima. Maka disfungsi seksual dapat terjadi pada dorongan seksual, pada rekasi organ kelamin terhadap rangsangan seksual, sampai pada orgasme  dan ejakulasi sebagai puncak reaksi seksual. Wanita juga bisa mengalami disfungsi seksual.

 Cara Mengatasi Disfungsi Seksual Pada Wanita

Banyaknya masalah disfungsi seksual pada istri yang tidak terungkap misalnya adalah seperti beberapa hal yang diajelaskan diatas kemungkinan terjadi sebelum Anda mengalami masalah disfungsi ereksi atau bahkan sebaai salah satu akibat dari disfungsi ereksi yang Anda alami. Masalah disfungsi ereksi pada istri menjadi semakin parah jika memasuki usia menopause dimana akan ditandai dengan penurunan pada hormon estrogen sehingga akan membuat terjadinya penipisan pada dinding vagina dan juga penurunan pada lubrikasi di dinding vagina dan kemudian ditambah lagi jika istri Anda sedang menderita penyakit kronis yang bisa mempengaruhi akan pembuluh darah, misalnya adalah seperti penyakit hipertensi, penyakit diabetes, dan juga sebagai salah satu akibat yang menyebabkan nyeri muncul saat melakukan hubungan seksual. Sehingga biasanya istri cenderung menghindar disaat suami mengajak melakukan hubungan seksual. Jika hal ini tidak segera diatasi maka akan membuat proses penyembuhan masalah disfungsi seksual menjadi semakin parah.

Hal-hal yang harus dilakukan dalam mengatasi masalah disfungsi seksual pada istri adalah dengan mengetahui beberapa informasi dibawah ini :

  1. Gejala
    Sebaiknya catatlah mengenai kesulitan seksual yang sedang alami, dan juga tuliskan juga mengenai kapan dan juga seberapa seringkah Anda mengalami hal tersebut.
  2. Mengenai riwayat seksual
    Kemungkinan dokter akan menanyakan mengenai hubungan Anda dan juga kapan Anda pertama kali melakukan hubungan seksual. Dokter juga mngkin akan menanyakan mengenai riwayat dari trauma atau juga pelecehan seksual Anda.
  3. Riwayat kesehatan
    sebaiknya tuliskanlah mengenai kondisi medis yang pernah didiaganosa, dan termasuk salah satunya adalah mengenai kesehatan mental Anda.
  4. Tuliskanlah nama dan juga dosis obat yang Adna ambil atau baru saja Anda ambil. Selain itu, tuliskan juga mengenai resep dan juga obat-obatan yang bersifat over-the counter.
  5. Tuliskanlah mengenai pertanyaan apa saja yang Anda ingin tanyakan.

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah disfungsi seksual pada istri adalah dengan melakukan komunikasi terbuka antara Anda dengan pasangan. Sebaiknya jujrlah mengenai ketidakpuasan atau juga mengenai masalah yang Anda alami. Sebaiknya pertimbangkanlah alternatif lainnya yang bisa dilakukan dalam meningkatkan keintiman dan Anda juga bisa melibatkan diri Anda dalam aktivitas seksual yang lebih santai dan sangat berguna bagi Anda dan juga pasangan Anda. Dengan melakukan cara ini maka bisa membantu dalam meningkatkan keintiman dan juga membantu cara mengatasi stress yang dialami.

Masalah disfungsi seksual pada istri mempunyai banyak penyebab dan juga gejala sehingga pada pengobatan yang harus dilakukan juga berariasi. Dan masalah disfungsi seksual pada istri kebanyakan lebih efektif diatasi dengan cara melakukan pengobatan gabungan dan juga dengan membahas masalah-masalah medis yang berhubungan dan juga emosional. Pengobatan efektif yang dilakukan dalam mengatasi masalah disfungsi seksual pada istri biasanya lebih membutuhkan suatu penanganan kondisi medis yang bisa mendasarinya atau suatu perubahan pada hormonal.

Masalah Disfungsi Seksual pada Istri


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *