Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita

Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita – Masalah seksual yang umum pada wanita ialah frekuensi hubungan seksual, gairah yang kurang, dispeurenia, praorgasme, kecemasan tentang orientasi seksual, stres pascatraumatik, akibat penganiayaan seksual dam masalah dalam suatu hubungan. Apabila masalah muncul, tentukan apakh masalah ini merupakan masalah yang berkepanjangan atau hanya sementara.

Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita

Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita

Disfunsgi Seksual

Kadang-kadang masalah dapat diselesaikan dengan memberikan infromasi meyakinkan klien bahwa masalah yang dihadapi adalah yang umum, atau dengan mengatakan adalah hal yang normal jika klien merasa cemas akan aktvitas tertentu. Contoh, wanita hamil merasa lega menhetahui beberapa pria memilih tidak melakukan hubungan seksual pada waktu tertentu selama masa hamil karena mereka tidak ingin melukai bayi. Anda juga dapat menginformasikan bahwa banyak wanita mengalami perubahan nafsu seksual saat mereka hamil. Namun, masalah seksual sering kali menimbulkan masalah dalam hubungan pasangan itu sendiri dan perujukan konseling dapat membantu.

Gejala dan Tanda :

– Kesulitan menjadi terangsang atau mencapi orgasme pada wanita
– Nafsu seksual menurun
–¬†Ketidakmampuan menikmati seksual
– Kegagalan mencapai orgasme

Faktor Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita :

–¬† Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita akibat Rangsang permulaan (foreplay) kurang optimal
– Kecemasan, bingung, depresi, dll.
– Perasaan malu, bersalah tentang seks
– Kelelahan
РMenderita penyakit  akut atau kronis (terutama yang melibatkan hormon)

Beberapa faktor resiko penyebab disfungsi seksual pada wanita adalah :

  1. Akibat depresi atau kecemasan yang berlebihan
  2. Penyakit jantung dan juga pembuluh darah
  3. Kondisi neurologis, misalnya adalah seperti terjadinya cedera tulang bagian belakang atau juga multiple sclerosis
  4. Gagal hati atau mengalami gagal ginjal
  5. Mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu misalnya adalah obat antidepresan dan juga obat tekanan darah tinggi
  6. Akibat tekanan emosi yang tinggi atau psikologis, yang khususnya berhubungan dengan hubungan antara Anda dengan pasangan
  7. Mempunyai riwayat seksual seperti terjadinya pelecehan seksual

Diagnosa Disfungsi Seksual

Tes dan diagnosa yang dilakukan dalam mengatasi penyebab disfungsi seksual pada wanita adalah biasanya dokter akan melakukan :

  1. Diskusi mengenai sejarah seksual dan juga kesehatan Anda. Dan kemungkinan tidak nyaman berbicara dengan dokter mengenai hal tersebut, namun seksualitas adalah salah sjatu hal yang sangat penting bagi kebahagiaan rumah tangga. Dan jika Anda semakin terbuka dengan sejarah seksual Anda serta mengenai masalah yang sedang Anda alami, maka hal ini akan lebih mudah untuk bisa menentukan suatu pendekaran yang efektif dalam membantu mengobati masalah seksual Anda.
  2. Pemeriksaan panggul
    Selama melakukan tes, biasanya dokter akan melakukan emeriksaan perubahan fisik yang bisa mempengaruhi mengenai kenikmatan dari hubungan seksual, misalnya adalah seperti penipisan yang terjadi pada genital, atau penurunan pada elastisitas kulit, jaringan parut atau juga sakit yang dialami.

Biasanya dokter akan merujuk Anda pada seorang konselor atau juga pada terapis yang khususnya bisa membantu dalam menangani masalah seksual dan juga hubungan seksual.

Pengobatan Disfungsi Seksual pada Wanita

Pengobatan nonmedis yang bisa dilakukan pada disfungsi seksual untuk wanita adalah :

  1. Berbicara dan juga mendengarkan
    Komunikasi terbuka yang dilakukan dengan jujur dan juga terbuka dengan pasangan merupakan salah satu hal yang bisa membantu dalam menangani masalah dari kepuasan seksual. Bahkan jika Anda mulai terbiasa dalam membicarakan mengenai apa yang Anda sukai dan juga mengenai apa yang Anda tidak suka. Sebaiknya belajarlah dalam melakukan dan juga memberikan umpan yang baik dengan cara atau dengan hal yang baik yang bisa membantu membangun kembali.
  2. Mulai menerapkan pola hidup yang baik. Sebaiknya mulailah dalam mengurangi minuman yang mengandung alkohol dan juga minumlah banyak air putih. Sebaiknya berhenti merokok karena merokok akan membuat aliran darah menjadi terbatas menuju ke organ seksual, sehingga pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya penurunan pada gairah seksual. Aktif dalam hal fisik, aktivitas fisik yang dilakukan dengan teratur bisa membantu dalam meningkatkan stamina dan juga membantu dalam meningkatkan mood, membantu meningkatkan perasaan yang romantis. Dan sebaiknya belajarlah dalam melakukan manajemen stress sehingga Anda bisa lebih fokus lagi dan bisa menikmati pengalaman seksual yang anda lakukan.
  3. Konseling
    Berbicara langsung dengan konselor atau juga terapis yang mengkhususkan diri Anda pada masalah dan juga hubungan seksual. Iterapi yang umumnya mencakup pada pendidikan mengenai cara dalam mengoptiimalkan rangsangan seksual pada tubuh. dan cara-cara dalam meningkatkan keintiman dengan pasangan, dan juga rekomendasi dalam bahan bacaan atau juga melakukan latihan.
  4. Menggunakan pelumas vagina
    Pelumas vagina merupakan salah satu hal yang bisa membantu dalam mengatasi masalah disfungsi seksual pada wanita. Pelumas vagina akan membantu selama proses hubungan seksual berlangsung khususnya untuk Anda yang mengalami masalah kekeringan vagina atau juga mengalami masalah nyeri saat melakukan hubungan seksual.
  5. Mencoba menggunakan perangkat
    Gairah seksual bisa menjadi semakin baik lagi dengan adanya stimulasi klitoris. Gunakanlah vibrator untuk bisa memberikan suatu rangsangan kitoris. Dan walaupun pada beberapa wanita yang mendapat perangkat hisap vakum klitoris hal ini merupakan cukup membantu dalam meningkatkan gairah seksual gairah seksual, namun kadang juga penggunaan dari alat-alat tidak praktis.

Penyebab Disfungsi Seksual pada Wanita


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *