Tips Mengatasi Disfungsi Seksual

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual – Banyak orang tidak menyadari kehidupan seksual sangat mempengaruhi kualitas hidup. Aktivitas seksual sebagai salah satu aspek dalam menilai kualitas hidup manusia. Berarti kalau kehidupan seksualo terganggu maka kualitas hidup juga terganggu. Sebaliknya kalau kehidupan seksual baik dan menyenangkan maka kualitas hidup menjadi lebih baik. Karena itu disfungsi seksual harus segera diatasi dengan cara yang benar bedasarkan ilmu pengetahuan terkini. Lebih baik lagi kalau dilakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi disfungsi seksual.

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual

Disfungsi Seksual Pada Wanita

Disfungsi seksual pada wanita dianggap  remeh padahal  dalam kehidupan seksual yang sehat dan baik menjadi salah satu indikator kesehatan. Hal ini akan membawa dampak negatif pada hubungan dan keharmonisan rumah tangganya.

Disfungsi seksual adalah suatu gangguan fungsi seksual dimana fungsi ini dibutuhkan manusia untuk melakukan kontak seksual yang normal. Disfungsi seksual pada wanita dianggap  remeh padahal  dalam kehidupan seksual yang sehat dan baik menjadi salah satu indikator kesehatan. Hal ini akan membawa dampak negatif pada hubungan dan keharmonisan rumah tangganya.

Disfungsi seksual pada pria dapat dikelompokkan menjadi :

  1. Gangguan dorongan seksual (GDS) : dorongan seksual hipoaktif dan gangguan aversi seksual.
  2. Gangguan disfungsi ereksi : Disfungsi ereksi dan ereksi berkepanjangan
  3. gangguan ejakulasi : ejakuasi dini dan ejakulasi terhambat
  4. Disfungsi orgasme
  5. Dipeareunia

Secara umum, ketika masalah terjadi pada tahap siklus respon seksual di atas, maka dapat menjadi permualaan masalah yang mengakibatkan disfungsi seksual. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah dengan terapi obat, yaitu mengkonsumsi obat-obatan yang bisa menangani disfungsi seksual.

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual dengan Tumbuk 2 buah cabe jawa, 5 isi kedawung, 1 ruas kencur, 2 ruas jahe, seduh dengan ¼ gelas air hangat, diperas, disaring, saat akan diminum tambahkan dengan satu sendok madu murni hitam dan 3 kuning telur . Lakukan 1 kali sehari.

Disfungsi Seksual pada Wanita

Disfungsi seksual adalah suatu gangguan fungsi seksual dimana fungsi ini dibutuhkan manusia untuk melakukan kontak seksual yang normal. Pada perempuan, disfungsi seksual meliputi lima hal :

Penurunan/gangguan nafsu atau libido

  • Gangguan terangsang (arousal)
  • Gangguan orgasme
  • Dispareunia (kondisi dimana vagina kering)
  • Vaginismus (kondisi dimana vagina langsung berkerut setiap kali akan berhubungan seks sehingga tidak jadi berhubungan).

Stress dalam kehidupan sehari-hari dapat mempengaruhi kempuan wanita dalam berhubungan seksual. Dalam situasi kelelahan dari kesibukan dalam pekerjaan, merawat anak mungkin juga berpengaruh pada hasrat atau nafsu seks ANDA. Atau anda mungkin sudah dibuat bosan dengan rutinitas seksual yang berlangsung dalam waktu lama yang membosankan dan hal ini dapat menjadikan nafsu atau hasrat seksual anda berkurang.

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual  dengan Pola hidup sehat

  • diet, olah raga, istirahat cukup, mengatasi stres yang dihadapi

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual dengan Obat:

  • minum (sildenafil, terapi sulih hormon, antidepresi, anti ansietas) lokal krim estrogen
  • Eros CTD (Clitoral Therapy Device)
  • Lubrikan vagina
  • Dilator vagina
  • Psikoterapi
  • Terapi seks
  • Operasi

Proses Disfungsi Seksual

Dalam mengatasi disfungsi seksual, maka hal yang paling penting yang harus Anda tahu adalah mengenai terjadinya disfungsi seksual, maka kita juga harus lebih mengerti tentang siklus dari rangsangan seksual pada manusia. Dan disfungsi seksual tadi akan bisa mempengaruhi suatu permulaan atau awal dan juga dalam menyeleasikan siklus dari rangsangan seksual, ada 4 respon seksual yang terjadi pada manusia :

  1. Fase keinginan
    Pada fase ini biasanya akan melibatkan suatu fantasi seksual dan juga hasrat dalam melakukan aktivitas seksual. Dan munculnya hasrat seksual tadi merupakan salah satu bentuk gejala yang normal dan yang menjadi pertanyaan adalah seberapa besarkan keinginan Anda akan aktivitas seksual yang dianggap sebagai hal yang normal.
  2. Fase perangsangan
    Pada tahap ini biasanya melibatkan suatu perubahan fisik dan juga perasaan nikmat yang bisa muncul disaat proses rangsangan seksual terjadi. Perangsangan seksual ini melibatkan 2 refleks yang menjadi santat penting, yakni adalah ereksi yang terjadi pada pria dan uga lubrikasi pada vagina wanita.
  3. Fase orgasme
    Untuk pria dan juga wanita, tegangan seksual yang bisa mencapai puncaknya dan kemudian dilepaskan lewat kontraksi ritmis involunter yang berasal dari otot velvis dan disertai dengan suatu perasaan yang nikmat. Pada pria, kontrkasi yang berasal dari otot pelvis yang bisa melindungi bagian lapisan luar ketiga dari vagina yang mengalami kontraksi dengan refleks. Orang yang tidak bisa memaksakan akan terjadinya suatu orgasme. Dan juga dengan mengatur tahap dari orgasme yang bisa meliputi akan penerimaan stimulasi seksual dan juga sikap yang mau menerima kenikmatan seksual. Dan umumnya, mencoba dalam memaksakan orgasme yang malah membuat orgasme tadi terhambat sendiri.
  4. Fase resolusi
    Fase dari terjadinya relaksasi dan juga munculnya rasa nyaman. Untuk tahap ini secara fisiologis, biasanya pria tidak bisa mencapai ereksi lagi hingga waktu tertentu sedangkan pada wanita kemungkinan bisa mempertahankan rangsangan seksual yang muncul disaat stimulasi masih tetap dilanjutkan.

dan secara umum, disaat masalah yang terjadi untuk fase siklus respon seksual diatas, maka akan bisa menjadi suatu awal masalah yang menjadi penyebab disfungsi seksual. Jadi apakah hal yang bisa dilakukan jika mengalami masalah disfungsi seksual? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan terapi obat yakni dengan mengonsumsi jenis obat-obatan yang bisa membantu dalam penanganan disfungsi seksual.

Tips Mengatasi Disfungsi Seksual


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Seksual. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *